Sunday, April 24, 2011

Tips menghadapi dosen killer

Simak az nih jurus2 jitu buat taklukkan hati sang "Killer".

Berawal dari pengalaman aku pertama aku "bisnis" di kampus FT UNP tahun 2004, presepsi aku pada sat itu tu, "bisnis" kuliah pertama pasti asyik kaya yang dilihat di TV gitu (korban TV juga ya kau) bisnis tu enak. Tapi ternyata ampun boss pening gua. Selain tugas2 kuliah yang banyak nya se abreg plus susahnya selangit. Apalagi kalo udah dapet tugas dari Mr.E/Pak De, kacau dunia. Apa kata dia tu yang sampe ini aku masih terngiang "E..e.." jangan kan otak kalian tu, kalkulator aja sampe berasap ngitung tugas bapak!!! gawat kan. Mata kuliah tu namanya Distribusi dan Trasnmisi Listrik.

Udah ah, kita balik ke pokok masalahnya yaitu tips&trik buat taklukan hati sang "killer"
yang harus kalian lakukan :

1. Usahakan semampu mungkin kamu meminimalisir kesalahan di hadapan sang "killer" dengan cara kerjain semua tugasnya dengan baik, kalo kuliah jangan suka bikin kuliah tutor sendiri di belakang kelas dan bila perlu kamu senyum terus az kalo ketemu ma sang "killer".
2. Beri pelayanan 3S (Salam,Sapa,Senyum) kepada sang "killer" kalo ketemu di mana az, termasuk juga kalo ketemu pas papasan di WC, walaupun kamu sedang kebelet banget.
3. Dan kalo memang lu udah kena batunya, dan kamu udah di omel2in yang kamu harus lakukan adalah dengerin sang "kiler" ketika sedang mencaca kamu dengan bla..bl2..blenk nya, anggap aza tu suara angin sepoy2 yang sedang singgah sebentar di telinga kamu, next kalo sang "killer" udah puas mencaca kamu, kamu coba mulai membuka pembicaraan dengan mengakui kesalahan kamu walo sedikit az, biar sang "killr" puas, baru kamu buat pembelaan dikit dan sanjung sang "kiler" dengan kata2 yang dia suka. Next minta solusi yang logis. Jangan dipotong kata2nya pas dia coba bicara lagi. Pasti natik tu ada solusinya. Next kamu jangan pantang menyerah and kudu kontinu & sabar menghadapin sang "killer"
4. Kalo cara tadi belum juga kelar, pake jurus jaka tingkir " menghilang" kemudian kamu harus negosiasi sampe ke sarang nya sang "killer" dengan catatan kamu punya prinsif dan keyakinaan bahwa kamu berada di pihak yang bener walau pun kata sang killer kamu salah. Tanyain apa maunya selama itu baik, mendidik dan wajar kamu musti lakuin! tapi dg catatan kao sang "killer" udah mintak yang mustahil kamu ajak az dia duel bagi yang laki2, dan bagi yang perempuan lu kamu laporin az ke pak Polisi kan mantep tuh...

he..he.. segitu az dari aku, ambil yang baeknya az ya...
semoga berguna.

No comments: