Monday, October 3, 2011

Pilihan Speaker yang tepat untuk sound system hajatan


Sound hajatan berbasis komputer
 Biasanya orang bingung pilih speaker yang baik buat sound system mereka, bagi yang hobby otak atik sound system  hajatan dll, gak ada salahnya untuk melihat jenis - jenis speaker keluaran ACR. pengalaman saya sering menjumpai  sound system yang tumpukannya sampai banyak tapi kwalitas swara yang di hasilkan cuman treble doank yang keluar alias gak manteb, mang di desa saya sendiri ( Selok awar-awar Pasirian Lumajang ) banyak sekali yang hobi sound system , mulai dari sekedar hoby sampai yang di sewakan dan saya merasakan dari sound system satu dengan yang lain mempunyai karakteristik swara yang berbeda - beda, masyarakatpun mempunyai pendapat yang berbeda antara sound yang satu dengan yang lain. Salah satu joki alias operator sound system di desa saya yang saya temui pak seman (Sound system Indah Jaya), mengatakan kalau dia lebih suka swara yang keras atau walaupun gag manteb gak apa-apa asalkan swara soudnya bisa didengar jarak jauh, itu bisa menjadi kebenggaan tersendiri untuknya, lain lagi dengan Purwanto Operator Sound System Sholawat, beliau lebih menyukai suara kalem tapi manteb / enak didengar, nah dari situ bisa saya simpulkan selera orang berbeda dalam menilai swara sound system. 


 

Video di atas adalah Sound Systen Indah Jaya dan milik teman saya yaitu Sugeng Pak Sutris dalam karnaval SMA N PASIRIAN

No comments: