Sunday, March 17, 2013

Apel Malang Sunpride Bebas Residu Pestisida

Beberapa tanda orang keracunan pestisida adalah mata terasa terbakar.
Ririn Aprilia
Apel Malang Sunpride  





Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae).

Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.

Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (varietas apel premium yang dibudidayakan secara organik, berkulit merah & kekuningan), Pink Lady Apple (berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya) dan Apel Malang (bebas residu pestisida, ditanam oleh petani lokal di Malang).

Biasanya apel dirawat dengan menggunakan pestisida untuk beragam alasan, utamanya untuk menghindari serangan serangga, jamur, gulma, larva hingga bakteri yang bisa mengganggu tanaman. Namun, penggunaan pestisida selain bisa membahayakan ekosistem yang berdampak pada lingkungan sekitar juga akan berimbas buruk terhadap kesehatan manusia dan bahkan bisa berakibat kematian.
Beberapa tanda orang keracunan pestisida adalah kulit atau mata terasa gatal atau terbakar, sakit kepala, keringat berlebih, mual, buang-buang air, badan gemetar hingga pingsan.

Berbeda dengan Apel biasa, Apel Malang Sunpride selain ditanam dengan menggunakan bibit hasil budidaya pilihan, minimalisasi penggunaan pestisida serta bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan penggunaan pupuk kandang sebagai sumber makanan utama pohon. Inilah yang menyebabkan produk Apel Malang Sunpride jauh lebih sehat dan berdimensi lebih besar dibandingkan Apel Malang kebanyakan sehingga aman dikonsumsi.

Tujuan Sunpride memproduksi Apel Malang adalah untuk memberikan produk terbaik yang aman dikonsumsi oleh pelanggan setianya tanpa perlu was-was akan bahaya pestisida.

Sunpride mengujicobakan produknya secara berkala ke badan legal yang berperan menjamin mutu melalui pengujian dan kalibrasi bernama Sucofindo untuk menjamin mutu dan keamanan buah kepada konsumen.
Apel Malang Sunpride mendapatkan sertifikasi “Bebas Residu Pestisida” dan “Bebas Formalin” untuk kulit dan daging buah. Jadi, langsung saja menikmati Apel Malang Sunpride langsung dengan kulitnya. 


Sumber :  VIVAlife

No comments: