Sunday, March 17, 2013

Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Berujung Bahaya

Jangan sampai kesehatan Anda jadi taruhannya.
Mutia Nugraheni, Shalli Syartiqa 
 

 

 Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan seksi dalam setiap kesempatan. Tak heran jika para wanita sering menggunakan beragam atribut yang sebenarnya dapat membahayakan kesehatan mereka.

Seperti mengenakan sepatu bertumit tinggi, hingga mengenakan tas besar atas nama tampilan modis. Mungkin banyak yang tak menyadarinya hingga mengalami nyeri atau cedera. Maka itu Anda wajib tahu serangkaian risiko dari kebiasaan gaya wanita, karena bisa berujung bahaya.

- Memakai sepatu tumit tinggi

 Setiap wanita kerap memakai sepatu bertumit untuk tampil lebih tinggi dan seksi. Mengenakan sepatu bertumit akan mempengaruhi tekanan pada persendian sehingga menimbulkan berbagai gangguan tubuh seperti nyeri sendi, bengkak dan cedera otot. Untuk mencegahnya, batasi pemakaian sepatu tumit tinggi.

- Tas besar

Semua perlengkapan seperti alat rias, ponsel, tablet serta aksesori masuk ke dalam tas yang disematkan pada pundak setiap harinya. Meski tak merasakannya saat ini, membawa beban terlalu banyak, akan menyebabkan cedera serius pada area leher dan bahu. Maka dari itu, jaga kesehatan Anda dan jangan membawa barang-barang yang tidak penting.

- Tidur dengan wajah penuh riasan

Rasa kantuk yang datang seringkali sulit ditahan. Apalagi jika aktivitas sangat padat atau setelah berpesta. Riasan yang menempel di wajah pun tak dibersihkan. Hal ini akan membuat pori-pori kulit wajah tersumbat dan menimbulkan bintik hitam pada kulit. Mengenakan maskara saat tidur juga  akan berdampak buruk pada mata Anda, karena akan menyebabkan iritasi , mata merah dan infeksi.

- Memakai bra yang terlalu ketat
Memakai bra yang terlalu ketat akan menyebabkan  berbagai masalah kesehatan termasuk rasa sakit pada area bahu, leher, dada, kesulitan bernapas. Termasuk iritasi kulit bahkan sindrom iritasi usus besar. Untuk itu, pastikan Anda mengenakan ukuran bra yang pas.
 
 
 
Sumber :  VIVAlife

No comments: