Saturday, June 30, 2012

Sedikit Cerita Ngajar Drama di SMP ISLAM DIPONEGORO

Para siswa peserta drama bersama kelompok pengajar

Foto bareng guru dan Kepala Sekolah SMP I DIPONEGORO
Ini adalah kisahku ketika mendapat tugas dari matakuliah Pembelajaran drama di semester enam, nama dosen dari matakuliah itu adalah Pak Tom atau Panggilan akrabnya Pak Tombro, beliau terkenal akrab dan mudah akrab dengan mahasiswa karena penampilannya yang supel dan apa adanya. Tugas dari Pak Tom yaitu mengajar drama di SMP atau SMA dan masing-masing kelompok harus mencari sendiri sekolah yang ditempati untuk mengajar, Nah kebetulan kelompok saya waktu itu dapat di SMP ISLAM DIPONEGORO WAGIR.  Para guru di sana menerima kami dengan baik. Setelah diterima di sekolah tersebut kelompok saya mulai kerja keras mengajarkan drama kepada siswa karena dikejar target mengisi acara dalam perpisahan SMA ISLAM yang kebetulan satu yayasan dengan SMP I DIPONEGORO.  Para siswa yang kompak dan menurut saya tergolong cerdas karena mudah sekali mereka menghafal naskah drama yang kami berikan dan penampilan mereka sangat bagus sesuai harapan kami.
dari kiri : Lindah, Aku, anggoro dan Nita
Ketika hari yang ditentukan akhirnya tiba juga, kelompok kami mulai was-was dan saya sendiri mulai deg-degkan berharap berjalan lancar  dan memuaskan. Kelompok kami berusaha memberikan suguhan drama yang terbaik untuk para penonton yang hadir. Saya salut dan bangga sekali kepada para siswa, ternyata penampilan mereka hari itu sangat baik dan banyak mendapatkan apresiasi dari para guru yang ada di situ bahkan kita diminta untuk mengisi acara perpisahan SMP ISLAM DIPONEGORO.
Terima kasih saya ucapakan kepada adek-adek  yang telah mau meluangkan waktunya  untuk latihan drama bersama kami. Semoga ini bisa bermanfaat nantinya dalam perjalanan kehidupan adek-adek yang masih panjang.

No comments: