Saturday, June 30, 2012

CERPEN MANIS TAPI PAHIT PAHIT TAPI MANIS

Aku seorang anak perpukiahan yang  sangat bodoh dalam hal apa aja,.tapi aku gak mau bahas itu. Nah yang aku mau bahas kali ini adalah perjalanan asmaraku, yang aku anggap manis tapi pahit, pahit tapi manis.  Nah aku yang namanya jatuh cinta sejak mulai sd udah kenal tu apa namanya cinta.tp aku mulai jatuh cinta yang hebat itu mulai  smp kelas satu,nah konyolnya aku disukai cewek yang cantik, tinggi, seksi. Malah aku gak mau.malah aku dapet yang gundut jelek lagi.

Pangeran Kodok
           Tapi itu gak lama aku cari lagi,waktu itu pas kenaikan kelas ada anak kelas satu yang cantik dan manis banget tp waktu itu aku udah punya cewek yang cantik juga, malah dia enak bisa diapa-apain,mungkin  dia udah cinta mati sama aku mungkin. Aku kejarlah dia si gadis canik dan manis itu,manisnya si karna giginya gingsul kata orang jawa,gak tau deh kata orang luar sana?,aku kejar dia aku dekatin dia,tp dia menghindar terus,tapi aku pantang menyerah buat ngedapatin ia. Sampai-sampai aku lupa ma cewekku yang asik itu. Akhirnya aku deket-deketin dia jinak juga. Nah sejak itu pacar aku yang asik itu aku tinggalin sampai-sampai aku dikutuk ma cewekku gak bakalan dapat jodoh selain dia,untungya kutuka itu gak jalan,mungkin dia kebanyakan dosa kali ya?.
           Nah kan udah jadian nih sama cewek cantik dan mais tadi.lama kelamaan ketauan juga jeleknya.teryata dia anaknya agak gesrek. Tau gak gesrak itu apa? Gesrek itu agak miring beberapa derajat otaknya,tp gtu juga dia enak juga.mau diapain aja mau.katanya yang penting heppi,aku seneng donk jelasnya,cowk mana yang gak seneng kalau pnya pacar kayak gitu.  Setelah kelas  tiga  aku udah gak ma dia lagi capek pacaran ma orang yang agak miring. Setelah itu aku gak punya cewek lagi.sampai lulus smp . setelah masuk SMA aku mulai dah beraksi kembali.aku deketin tu yang namanya kakak kelas aku yang cntik2  di SMA tapi aku cari anak yang gak ada omongnya alias pendiem,akhirnya dapet juga aku cwek disma. Anaknya cantik pendiem pinter lagi pokoknya masalah tugas aku serain ke dia.setelah bosen  dengan dia,aku putusin dia.

     setelah itu jomblo lagi deh,gak lama sih setelah itu aku cari lagi tp beda sekolah,sekrang dapet anak gaul. Ternyata pacaran sama anak gaul itu sedih banget.kalau ita gak lebih gaul dari merika atau kurang pengalaman dari meraka malunya gak ketulungan deh. Nasip aku apes banget dapetin dia tapi yang aku suka dari dia itu anaknya pinter ngaji dan baik banget.lumyan buat nolong nanti di akhirat, tapi itu juga gak lama pacaran ma si doi aku putusin dia karna males kalau apel ngeluarin dana extra,soalnya rumahnya jauh bro. aku ahirya mutusin gak pacaran dulu,aku mau konsentrasi dengan temen-temenku dulu. Aku senang-senang sama temen-temen aku,who pokoknya kalau keluar  sama mereka bahagia banget deh. Dari yang bolos sekolah, mabuk bersama godai cewek.pokoknya bebas banget. Kelakuan itu aku lakuin terus-menerus.

 sampai pada akhirnya padawaktu aku sudah naik kekelas 3 aku melihat seorang gadis yang sangat amat cantik ia pintar,baik,pendiam,pandai bergaul,tidak sombong, pakek kerudung lagi.nah kebetulan itu anak temen satu kelas sama temen aku,dia anak IPA. Di sekolahanku anak yang masuk jurusan IPA itu pinter-pinter.
 Aku minta dikenalin sama anak yang cantik itu tadi,dia agak malu-malu  kenalan sama aku ,aku pun  juga sebaliknya aku malu banget kayaknya dulu-dulu gak kayak gini,tapi ini kok beda gitu. Aku nekat aja nyamperin duluan ngajak kenalan.waktu kenalan ma sidia  rasanya jantunku hilang entah kemana darahku ada diatas ubun-ubun. Setelah lama-lama ngobrol kok enak anak ini diajak ngobrol kayak udah ada kemisteri gitu. Tanpa berpikir panjang dengan satu jurus jitu aku minta nomer hpnya dn dikasih lah aku nomer hpnya.aku pun pergi menuju kelasku denga jalan tegap dan bangga bisa dapat nomer hp si dia.sampai dikelas aku miscol nomer hpnya.dan dia membalas miscol balik.aku jadi penasaran,dan aku sms dia,dia pun merepon,dan kitapun smsan sejak itu, lama-lama aku jatuh cinta sama dia.
Aku dekatin dia terus menerus mnggunakan jurus-jurus yang pernah aku pakai dulu,tapi ternyata dia sudah punya pacar,dan yang lebih parahnya ternyata pacarnya itu seorang pereman.aku jadi ngeri dan takut kalau mendekati dia,apa lagi kata anak-anak disekolahan aku dicariin pacarnya.aku gak mau mati konyol karena cewek satu,masih bnyak cewek yang lain kok. Tapi temen-temen aku menyemangati aku,kayak pemain bola yang didukung seportenya dari tribun penonton.
Dan pada sutau hari aku medengar kabar dari temenya bahwa dia sudah putus dengan pacarnya, betapa bahagianya hatiku mendengar berita itu,tanpa komando langsung aja aku deketin dia lebih deket lagi,aku ajak keluar,pulang aku antar kalau dia gak di jemput sama ayahnya,satu bulan,dua bulan aku pendekatan ma dia,akhirnya waktu liburan aku mau pergi menyatakan perasaanku padanya, dan apesnya waktu mau berangkat aku mengalami musibah yaitu tabrakan dijalan ,aku dibawa keumah sakit sama orang-orang, aku dirawat kurang lebih satu bulan,karna luka aku aparah harus dioprasi, temen-temen aku semua datang juga gak ketinggalan mantanku anak yang beda sekolah td ternyata dia  datang melihatku,disitu aku disuapain makan buah-buahan, tapi bukan dia yang aku harapkan,yang aku harapkan adalah anak IPA yang aku cintai.

Setelah keluar dari rumah sakit aku pun tidak bisa kemana-mana.setelah itu orang yang aku tunggu-tunggu pun tiba dia datang dengan senyuman manis diwajahnya,dalam hatiku pun sangat bahagia sekali melihat dia datang ke rumahku.dia duduk disampingku yang tak berdaya diatas ranjang tempat tidurku.
Aku  dan dia diatas ranjang berdua,lalu aku menyatakan perasanku pada saat itu juga dan dia pun langsung menerimaku menjadi kekasihnya,aku sangat senang karena didalam musibah masih ada anugrah.
Setelah itu aku dan dia mejalani hubungan dengan serius dan romantic, setiap minggu pasti keluar.dan itu berjalan selama 3 bulan lamanya.aku udah kenal baik denngan keluarganya,tp aku agak tau kalau dia ternyata sering keluar malam atnpa sepengetahuanku dan orang tuanya. Mungkin itu pengaruh dari pacarnya yang terdahulu. Aku pun berusaha merubah prilakunya itu dan itu berhasil dia menuruti apa kataku.
tapi pada suatu malam ada hiburan dikat dusunnya aku kira dia tidak datang,tenyata dia datang egan keluarganya,hiburan itu adalah dangdut melayu,waktu itu aku dalam keadan mabuk berat,dan salah satu temanku berkelahi,aku pun membantunya, tapi tak kusangka ternyata aku ditarik seseorang tanpa sadar aku langsung berputar dan mau menghantam kepalanya dengan batu bata,ternyata itu adalah ayah dari cewekku. Dan dia pun langsung melepaskanku dan dia pun pergi meninggalkanku.
Keesokanya aku kerumah cewekku dan sesampainya disana suasana rumahnya sangat sepi sekali aku duduk disebelahnya,dia hanya terdiam seribu bahasa,aku tnya dia dia hanya menangis,dan aku Tanya lagi ternyata dia disuruh ayahnya untuk tidak berhubungan lagi denganku,karena kejadian semalam yang aku lakukan.
Akhirnya kami pun memutuskan hubungan dengan baik-baik sejak. Setelah putus kami berdua mengalami masa-kesedian yang amat sangat dalam mau ngapa-ngapain pun gak enak. Setelah itu aku pun memutuskan untuk mencari pelarian cinta,kebetulan aku ditantang temen-temen untuk bisa menaklukannya,dia adalah anak kelas satu.dia cantik dan lucu kayak boneka tediber.
Langsung saja aku berkenalan dengannya dan tidak butuh waktu satu bulan aku sudah dapatkan cintanya.setelah itu aku jalani beberapa bulan setelah itu aku tingalkan dia,karna aku tau kalau cewek yang aku sayangi masih menyayangiku seperti dulu.setelah itu anak yang aku buat taruhan tadi ternyata tulus mencintai aku,karna kelakuanku dia berubah 190 derajat.
Dia dulunya pendiam eh malah sekarang salah pergaulan akibat aku.aku merasa bersalah banget sama dia.dan akhirnnya aku pergi untuk melanjutkan kuliah di salah satu kota dijawa timur.disana aku berhubungan dengan para gadis tetapi tak ada yang ccok di hatiku.sampai pada akhirnya aku bertemu seorang gadis, dan teryata dia adalah adik kelasku waktu SMP dan SMAku,dan lebih parahnya dia adalah cewek dari temanku di SMA dulu. Aku sekali melihatnya langsung jath cinta, tapi ternyata dia mengecewakanku,dia menigakan cintaku, dia mempunyai  keasih lain selain aku,akhirnya aku mengalah  dan berusaha untuk menjauh darinya,tetapi besoknya dia memintaku untuk balikan lagi,aku pun menerimanya kembali karna aku gak mau kehilangan lagi orang yang paling aku sayangi,tp bodohnya aku sering menyakiti hatinya, yang mulai dari godain cewek sampai-sampi pernah aku ketahuan selingkuh. tapi dia tetap tegar berada disampingku.

Sekarang hubunganku dengan dia sudah hamper satu tahun kuharap dia adalah tulang rusukku yang aku cari selama ini.dan akan bersamaku hingga ajal menemputku.
Itulah kisah asmaraku yang aku alami,mungkin tulisanku gak sebagus penulis dan gak sebaku kamus besar bahasa Indonesia tapi ini adalahtulisan diriku. Buat cewekku sekarang aku akan selalu menjagamu dan gak akan mengecewakanmu


          I LOVE U BEBEBKU……………………………………..!!!!!!!

No comments: