Monday, December 10, 2012

Lika-liku Cinta Laki-laki (cowo)

Judul postingan saya kali ini mungkin terlihat aneh bagi anda hahaha. Tapi fokusnya adalah kepada cinta cuy. Cinta.., kalau kita membahas cinta memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai Jamannya film kolosal sampai dengan musimnya FTV. Di cerita pewayangan juga ada yang menceritakan tentang cinta, yaitu antara Sri Rama dan Dewi Shinta. Para remaja jaman ini sangat antusias sekali kalau seandainya yang dibahas adalah cinta, mereka lebih senang menghabiskan waktunya untuk sekedar membaca novel tentang cinta atau berada di depan televisi untuk menonton kisah cinta antara dua tokoh yang saling mencintai, kemudian terjadi konflik di situ, akhirnya mereka dapat bersatu lagi. Para remaja pun akan menjadikan cerita dalam FTV tadi sebagai acuan perjalanan kisah cinta mereka. Padahal setelah FTV selesai ada tulisan “kisah ini hanya Fiktif belaka” hahahaha, begitu juga dengan novel, biasanya kisah yang disampaikan di situ adalah pengalaman pribadi dari seorang penulis kemudian dibumbu-bumbuhi konflik yang sebenarnya tidak ada dalam kisah sebenarnya, tujuannya adalah untuk menarik minat si pembaca dan kalau ada penyelesaian masalah di situ, pasti datangnya dari sudut pandang penulis sendiri atau mungkin menurut pendapat teman dekat penulis, sedangkan seandainya kita punya masalah tentang cinta, yang menurut kita kisahnya sama dengan di FTV atau Novel, tidak menutup kemungkinan sebenarnya ada banyak perbedaan di situ tetapi tertutupi rasa kesenangan pas kita nonton atau membaca. anda yang pernah mengalami putus cinta kemudian anda curhat ke teman, tetapi solusi yang diberikan teman anda tidak sesuai dengan hati kecil anda, itu karena memang teman anda tidak tahu secara detail perjalanan kisah cinta anda sebelumnya, walaupun anda curhatnya 24 jam dan anda lah yang lebih tahu dan paham. Jadi kesimpulannya cari jalan keluar sendiri dalam permasalahan anda tadi kemudian  tidak ada salahnya bertanya kepada orang sekitar yang lebih berpengalaman dan bijak. Kebanyakan Pria tidak punya cinta sejati (yang saya maksud bukan anda yang sedang membaca artikel saya ini) kalau anda merasa adalah pria, jadi jangan tersinggung dulu cuy hehehe. Kenapa begitu ?, Karena yang mereka lakukan adalah MEMBERIKAN CINTA dan MENGHARAPKAN CINTA dari Si cewe. Mereka membelikan hadiah, menjemput cewe, melakukan pengorbanan ini itu, DENGAN HARAPAN sang cewe akan memberikan CINTA KEMBALI kepada mereka. Mereka MERASA RUGI jika sudah berkorban namun si cewe CUEK dan MENOLAK mereka.Bahkan jika sang wanita MENOLAK, sang pria justru MENYALAHKAN si cewe dan berkata “dasar cewe ga tau diuntung!”. Jika kita benar-benar bijaksana dan berfikir dewasa, penolakan itu BUKAN salah si cewe bukan?Lalu kenapa kita MARAH dan MENYALAHKAN CEWE,  jika mereka menolak kita? Hmmm…

Jadi teringat curhatan teman saya kemarin, dia seorang cewe kuliah di UNM Malang. Maaf namanya saya rahasiakan cuy coz privasi hehehe., pas ngopi bareng dia curhat. ok, begini ceritanya, dia mengaku pada saya kalau dia dulunya memang cewe matre, kemudian dia kenal cowo asli Malang, setelah beberapa bulan mereka jadian atau istilah lawasnya pacaran, temanku ini merasa senang sekali karena apa yang diharapkan bisa terwujud juga karena cowonya memang sudah mapan alias kerja, punya mobil lagi. Walaupun awalnya temanku ini tidak benar-benar suka sama si cowo ini, di hatinya mulai tumbuh benih-benih cinta..ciee. cowo ini mengenalkan teman saya kepada orang tuanya, bahkan setiap ada acara pengajian atau apa di rumahnya, ibu si cowo ngundang temen saya untuk hadir. Pas cowo ulang tahun pun teman saya ini menjadi orang special yang dikenalkan teman-teman cowo itu, sebagai cewenya dia. Pokonya super perhatian cuy, sampai-sampai di BB si cowo nulis calon istriku. Teman saya pun sudah mengenalkan cowo tadi kepada orang tuanya walaupun belum bertemu secara langsung. Setelah 4 bulan berjalan ternyata teman saya hanya dianggap sosok lain sama si cowo, maksudya si cowo menganggap teman saya sebagai sosok mantannya yang dulu, di pikirannya ada perasaan membanding-bandingkan sosok teman saya dengan mantanya yang dulu, teman saya sering terkena marah jika tidak sesuai pikiran si cowo tadi ,miris cuy…, dan si cowo tidak benar-benar suka sama teman saya, dia menganggap teman saya adalah serebpan/ cadangan karena teman saya enak diajak sharing pokoknya si cowo nyaman lah sama teman saya. dan akhirnya si cowo tadi menemukan cewe yang bener-benar pas buat dia dan teman saya pun tinggal kenangan. Hehehe
Itulah hebatnya cowo cuy. Tapi janganlah manfaatkan itu untuk suatu hal yang negatif. Karena ini tulisan berada di blog saya, jadi saya akan berpendapat menurut versi saya tentang kisah teman saya tadi hehehe, gak boleh protes..menurut saya, Kelemahan cewe cuman terletak pada rayuan. Masih ada saja di sekitar kita, cewe yang berpacaran sama duda bahkan selingkuh dengan suami orang, itu menunjukkan kehebatan cowo cuy, dan usia cewe dewasa tidak menjamin cewe tersebut untuk tidak bersikap ababil. Satu hal yang SANGAT BODOH yang dilakukan banyak Cowo adalah MENCARI TANTANGAN dengan MENGEJAR WANITA yang SUDAH JELAS-JELAS akan TERUS MENERUS menolak mereka DIBANDINGKAN mencari cewe yang SUDAH JELAS-JELAS mau menerima mereka APA ADANYA.
Dan di sisi lain Banyak Cowo MENGINGINKAN figur cewe yang 100% MIRIP seperti yang mereka inginkan. JIKA si cewe TIDAK 100% seperti yang mereka inginkan, mereka akan SENGSARA. Kenyataan nya, para cowo BUKAN MABUK CINTA, namun mereka MEMBUAT DIRI MEREKA MABUK SENDIRI karena IDELISME mereka AKAN CINTA. Dan sudah tentu EGO mereka akan membuat-buat alasan bahwa mereka MABUK CINTA. Oleh karena itu, cowo Idaman SANGATLAH REALISTIS dalam menghadapi cinta. cowo idaman PUNYA IDEALISME akan figur seorang cewe, namun mereka juga REALISTIS untuk menerima SEMUA PERBEDAAN sang cewe. Jika anda sering MENG-IDEAL kan seorang cewe, segeralah BUANG jauh-jauh hal tersebut dan cobalah untuk MENERIMA si cewe APA ADANYA. Anda mungkin dapat MENG-IDEAL kan cewe hingga 90% kemauan anda, namun tidak pernah dapat 100%. Dengan MEMBUANG EGO IDEAL anda dan mulai MENERIMA PERBEDAAN diri anda dengan si cewe, maka akan terjadi HARMONISASI. Dengan begitu, tidak akan ada yang namanya sakit hati, mabuk cinta, susah makan, dll. Pasang baik-baik mindset bahwa PERBEDAAN diciptakan BUKAN untuk saling BERTENTANGAN, melainkan untuk saling MELENGKAPI. Dengan menerima KELEBIHAN dan KEKURANGAN masing-masing, maka CINTA akan otomatis menjadi hal yang INDAH, bukan sekedar ILUSI. Hehehe udah ya, wes capek ngetik nich. Lebih baik tonton video klip di bawah ini, yang menurut saya sangat bagus. Sebuah kisah sepasang kekasih yang saling setia dengan kekurangan yang dimiliki cewe. Mereka bisa saling melengkapi sampai kakek-nenek.  (NGGer)








No comments: