Monday, December 30, 2013

Pernikahan Pak Rosul


Waktu begitu cepat berlalu. Ini seperti kelurga kedua ku.. Dulu aku dan sahabat-sahabatku menamai kumpulan kami Geng Gandoler, diambil dari kata Gandol atau numpang truk… kala itu aku dengan para sahabatku ini berada di kota Jember-Jawa timur. Genk Gandoler ini terdiri dari Pak Riki Romadhoni, Pak Rosul Sahadat, Mas Nur Hadi, Mas Ivan, Pak Roni Yahya, dan Aku sendiri. Kami berada di Jember dalam rangka mengikuti kuliah bea siswa jurusan TKJ di Politeknik Negeri Jember. Walaupun kuliah kami layu sebelum berkembang (kata Pak Slamet) hehehe, tetapi ada salah satu dari kami yang berhasil mendapatkan sertifikat berhasil yaitu Pak Riki Romadhoni.

Kami bisa berada di Jember sebenarnya tidak lepas dari perjuangan Pak Slamet Setiyono, salah satu Guru komputerku ketika aku menempuh Pendidikan di SMK NEGERI 2 PROBOLINGGO. Beliau banyak memotivasi aku dengan teman-temanku. Bersama Pak Slamet dan Sahabat-sahabatku, aku seperti mempunyai keluarga kedua apalagi kami disatukan dalam satu ikatan Organisasi Silat.
Senang Sekali aku pernah merasakan di Satukan dengan para sahabatku ini, dengan karakter dan sifat kami yang berbeda-beda, kami bisa saling mengerti dan memahami satu dengan yang lainnya. Tidak jarang pula dengan keakraban kami ini, sering tercipta suasana kelucuan  yang kebanyakan masih aku ingat hingga sekarang. Ya itulah aku, mudah mengingat sesuatu yang lucu, sampai bahkan Pak Rosul pernah bilang “sing lucu-lucu di delete sek ben memoryne cukup gawe nyimpen hafalan jurus” (yang lucu-lucu dihapus dulu buat nimpen hafalan jurus), karena dulu aku seperti merasa kesulitan utuk menghafal Jurus di latihan Silat tapi untuk sesuatu hal yang lucu aku mudah mengingat dan menceritakan kembali ke teman-teman yang belum tahu kejadian lucunya di TKP hhehe…

Di Jember kami tinggal satu atap di rumah Pak Riki, pokoknya aku rasa indah dan menyenangkan hari-hari yang aku lalui bersama para sahabat. Setiap pagi perjalanan ke Poltek, kami tempuh dengan berjalan kaki yang jaraknya lumayan jauh dari bascamp kami.  Jarak yang jauh tidak berarti buat kami. Dengan kekompakan kami, semangat kami, semuanya kami lalui dengan perasaan gembira.
Ketika kami mengadakan acara berkumpul kemarin pada hari Rabu, 25 Desember 2013, bertempat di Sanggar Silat Probolinggo, aku merasa waktu begitu cepat berlalu. Rasa kebersamaan dan keharmonisan tercipta di situ.

Dulu ketika di Poltek Pak Rosul pernah bilang bahwa diantara kami yang menikah duluan pasti yang pendiam, kalau Pak Riki tidak masuk dalam prediksi soalnya sudah mempunyai nyoya hehehe, nah kebetulan pas ketika itu yang pendiam diantara kami adalah Mas Nurhadi hahaha

Foto Kenang-kenangan Pernikahan Pak Rosul SHD
Seiring berjalannya waktu setelah tinggal bersama di Jember, kami mempunyai kesibukan masing-masing dan aku sendiri kuliah di Malang. Satu diantara kamipun menikah yaitu Mas Ivan, kemudian menyusul Pak Rosul dan semoga untuk berikutnya adalah Mas Nur Hadi yang sudah tukar Cincin dengan nyonyanya. Dalam pernikahan Pak Rosul aku ditunjuk sebagai “Kembang Janten” atau Pedamping pengatin Pria..  seperti Pangeran Keraton dengan Blangkon di Kepala kemudian balutan pakaian Jawa , tidak lupa disisipkan Keris di pinggang, capek dan ribet pokoknya hehehe… setelah itu aku nyanyi beberapa lagu berduet dengan Pak riki hahahay.  Entah siapa nantinya diantara kami (saudara Silat) yang menyusul ke Jenjang Pernikahan, pada tahun-tahun berikutnya hehehe

Dan tidak terasa nanti malam sudah memasuki malam pergantian tahun, di tengah keriuhan menyambut tahun yang baru dan melepaskan tahun yang sudah berlalu, ada juga kelompok yang merayakan dengan melakukan perenungan pribadi dalam keheningan, sholat Tahajud di tengah malam, Pergi ke Gereja mengikuti misa tahun baru, ke Pure, Klenteng, dan lain sebagainya. Namun tujuannya tetaplah sama yaitu memohon berkahNya dan harapan yang terbaik di tahun yang akan datang. Ya, begitulah nanti yang akan terjadi menjelang pergantian Tahun. Adalah hak setiap orang untuk berbahagia di tahun yang baru. Adalah hak setiap orang untuk menyambutnya  dengan cara masing-masing. Mudah-mudahan tidak berlebihan dan sewajarnya…

Selamat Tahun Baru 2014 untuk semua…., Selamat Berbahagia…

No comments: