Monday, December 16, 2013

Tips & Trik Menawar Harga Barang Di Pasar Comboran (Rombengan) Malang




Tips & Trik Untuk Mendapatkan Harga Miring Dalam Membeli Barang di Pasar Comboran atau Rombeng di Kota Malang :

Anda sedang berburu barang bekas ???, maka anda coba saja ke sini, yaitu Pasar Comboran Malang. Pasar Comboran adalah pusatnya barang bekas di Kota Malang, yang menjadi jujukan kebanyakan orang yang ingin mecari barang-barang bekas dengan harga miring. Pasar Comboran terletak di Jl. Prof. M. Yamin. Beberapa Tips & trik penting perlu anda ketahui sebelum melakukan transaksi di Pasar Comboran, Yaitu :


  1. Sebelum berangkat ke TKP, Pisahkan uang di dompet anda.

Sebelum berangkat ke TKP, Pisahkan uang di dompet anda. Misalnya, budget barang yang mau anda beli adalah 98 ribu, jika uang anda 200 ribu di dompet, maka yang 100 ribu sembunyikan. Ini bertujuan agar ketika si penjual menawarkan harga barang yang terlampau tinggi, anda bisa tunjukkan bahwa anda membawa uang hanya 100 ribu. Dan bilang uang 100 ribu tersebut sisanya masih mau anda gunakan buat beli bensin, bayar parkir atau apalah teserah anda

  1. Cek di toko harga baru barang yang mau anda beli

Cek di toko harga baru barang yang mau anda beli, karena tidak menutup kemungkinan penjual di Pasar Rombengan menawarkan harga barang melampau harga barunya, misal harga barang barunnya adalah 100 ribu, bisa saja mereka tawarkan barang tersebut kepada anda dengan harga 150 ribu.

  1. Usahakan mengajak teman yang bisa bahasa Madura

Usahakan mengajak teman yang bisa bahasa Madura kalau anda tidak bisa berbahasa madura, karena penjual di Pasar Rombengan adalah kebanyakan Orang Madura, sambil menawar bercanda-candalah dengan mereka menggunakan bahasa Madura tujuannya adalah agar Penjual bisa ker dengan anda, kalau penjual sudah ker dengan anda maka mereka akan mau memberikan harga sangat miring untuk anda.

  1. Ketika di TKP kemudian anda menemukan barang yang anda mau beli, jangan langsung anda tanyakan harga barang tersebut

Ketika di TKP kemudian anda menemukan barang yang anda mau beli, jangan langsung anda tanyakan harga barang tersebut atau mungkin Penjual akan bertanya “cari apa mas ?” , anda jangan langsung menyebutkan bahwa anda sedang mencari barang yang mau anda beli tersebut, bertanyalah harga barang yang lain yang ada di lapak itu. Intinya jangan munculkan kesan bahwa anda sangat membutuhkan barang tersebut karena jika anda menunjukkan membutukan, maka Penjual akan mempertahankan harga yang telah ditentukan oleh mereka. Contohnya : anda sedang mau beli TV bekas, otomatis anda ke Lapak TV bekas, anda jangan langsung bertanya harga merk TV yang anda mau beli yang ada di situ tetapi tanyakan merk TV yang tidak ada di situ atau ada di situ tetapi bukan TV itu yang anda mau beli.

  1. Jika setelah bernegosiasi tidak ditemukan kesepakatan harga, pura-puralah dengan santai pergi dari lapak

Jika setelah bernegosiasi tidak ditemukan kesepakatan harga, pura-puralah dengan santai pergi dari lapak tersebut, dengan jangan anda tunjukkan kalau anda kecewa tidak bisa mendapatkan barang yang anda maksudkan. Kalau anda dipanggil oleh si penjual kemungkinan besar anda akan mendapatkan harga sesuai dengan harapan anda, kalau tidak berarti pupuslah harapan anda mendapatkan harga miring hehehe.

  1. Jangan Digubris jika penjual marah kepada anda

Saat anda pergi meninggalkan Lapak karena tidak ditemukan kesepakatan harga, kemudian penjual kelihatan merasa kesal dan kecewa pada anda, jangan digubris karena itu hanya modus mereka saja, agar anda kembali ke Lapaknya dan memutuskan untuk membeli barang yang sudah ditawar.

  1. Jangan mudah percaya atas spesifikasi atau kualitas barang yang disampaikan Penjual kepada anda

Jangan mudah percaya atas spesifikasi atau kualitas barang yang disampaikan Penjual kepada anda. Saya anjurkan anda mengetahui dulu tentang kualitas barang yang baik dan buruk itu menurut sepengetahuan anda.


Itulah sedikit Tips dan trik untuk Mendapatkan Harga Miring Dalam Membeli Barang di Pasar Comboran atau Rombengan Malam (Pasar Rombeng) di Kota Malang yang bisa saya bagikan untuk anda, kalau anda mempunyai trik tambahan silakan terapkan trik anda . Seorang Penjual dengan pengalamannya yang sudah lama tentunya tidak sebanding dengan pengalaman anda dalam membeli barang di Pasar Rombeng. Saya berharap anda lebih lihai dari pada mereka hahaha. Semoga Bermanfaat >>>

No comments: